31.1.15

7 Cara Memutihkan Gigi Secara Alami


http://kesehatanpadaanda.blogspot.com/2015/01/7-cara-memutihkan-gigi-secara-alami.html

Untuk mempertahankan senyum sehat dan indah berawal dari gigi yang putih dan bersih. Dengan  itu Konsultan Gigi, dr. Aarti Sharma berbagi beberapa tips membuat gigi tampak lebih putih dengan bahan alami.

"Sangat penting untuk diingat kesehatan dan kecantikan itu saling terkait. Jika sehat maka akan terlihat cantik. Untuk kesehatan gigi tidak perlu menggunakan bahan kimia berbahaya, cukup dengan bahan alami saja," katanya dikutip Idiva.

Berikut ini tips agar gigi tetap sehat dan senyum semakin mempesona dengan bahan alami :

1. Mengunyah apel dapat menguatkan gusi, kandungan air yang tinggi dapat meningkatkan produksi air liur sehingga membantu dalam membunuh bakteri. Apel juga berfungsi sebagai pembersih gigi.

2. Wortel dan nanas berperan sebagai penghilang noda alami dengan meningkatkan produksi air liur, sehingga membersihkan gigi dan memperkuat gusi.

3. Buah pir dapat menetralkan penyebab bau pada mulut dan dapat membunuh bakteri pada gigi. Peningkatan produksi air liur yang disebabkan oleh buah ini juga dapat menyapu sisa-sisa makanan sehinggi gigi menjadi putih dan sehat.

4. Mengunyah almond dan walnut dapat menggosok plak dan noda di permukaan gigi. Untuk membantu mendapatkan senyum putih mutiara bisa menggunakan kedua bahan ini karena mengandung protein dan lemak sehat. 

5. Salmon mengandung kalsium yang dibutuhkan tulang dan gigi, untuk itu jangan pernah ragu mengonsumsinya.

6. Menggosok kulit pisang pada gigi selama dua menit bisa membantu memutihkan gigi. Kulit pisang mengandung beberapa mineral penting untuk gigi.

7. Mengunyah brokoli dapat menghilangkan noda-noda di permukaan gigi.

Artikel Terkait

7 Cara Memutihkan Gigi Secara Alami
4 / 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email