1.2.15

7 Manfaat Jeruk Untuk Kesehatan Rambut

kesehatanpadaanda.blogspot.com

Kutips Kesehatan - Anda Ingin rambut anda sehat serta berkilau dan jauh dari masalah ? Yuk coba manfaatkan jeruk. Kandungan vitamin C pada jeruk tidak hanya bagus untuk kesehatan, tetapi juga bermanfaat untuk rambut. nutrisi yang diperoleh dari jeruk dapat memperkuat dan mengatasi masalah pada rambut, dikutip Boldsky.

Berikut ini beberapa manfaat jeruk untuk keindahan dan kesehatan rambut, yaitu :

1. Mengusir Bau Rambut

Bau pada rambut berasal dari minyak dan kotoran yang ada di kulit kepala dan rambut. Untuk membuatnya wangi dapat menggunakan jeruk yang diperas atau kulit jeruk yang sudah dikeringkan. Oleskan ke rambut, aroma dari jeruk dapat mengusir bau pada kepala.

2. Usir Ketombe

Kulit jeruk dapat dimanfaatkan sebagai senjata ampuh pengusir ketombe. Caranya parut atau potong kulit jeruk kemudian campurkan perasan lemon dan oleskan pada rambut 25 menit sebelum keramas.

3. Memperkuat Rambut

Jadikan jeruk sebagai kondisioner dengan dicampurkan madu serta air, kemudian oleskan pada rambut dan pijat dengan lembut. Biarkan selama 10 sampai 15 menit kemudian bilas. Campuran jeruk dan madu dapat memperkuat rambut yang bekerja langsung ke akarnya.

4. Mengurangi Rambut Rontok

Kandungan vitamin C dan bioflavonoid pada jeruk dapat membantu memperlancar sirkulasi darah di kulit kepala. Jeruk dapat meningkatkan pertumbuhan rambut dan mengurangi rambut rontok. Selain itu asam folat yang ada pada jeruk dapat merangsang pertumbuhan rambut.


5. Rambut Bersinar

Dengan menggunakan jeruk sebagai kondisioner juga dapat menghasilkan rambut menjadi tebal, kuat dan mengkilap. Caranya campurkan jeruk yang diperas dengan susu atau madu, oleskan ke rambut dan biarkan selama 25 menit kemudian bilas.

6. Pembersih Kulit Kepala

Untuk membersihkan kepala dan rambut, rendam kulit jeruk dalam air selama satu malam. Esok harinya rendaman tersebut oleskan ke rambut dan biarkan selama 30 menit, setelah itu bilas dengan air bersih.

Artikel Terkait

7 Manfaat Jeruk Untuk Kesehatan Rambut
4 / 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email