9.3.15

6 Bahan Untuk Memutihkan Warna Hitam Pada Kulit Ketiak


kutips-kesehatan.blogspot.com

Kutips Kesehatan - Ketiak yang putih dan bersih adalah dambaan bagi semua orang. Ketiak yang putih akan menambah kepercayaan diri ketika sedang mengangkat lengan.

Lipatan ketiak yang menghitam bisa membuat perempuan tidak percaya diri saat menggunakan baju tanpa lengan. Menurut American Osteopathic College of Dermatology kondisi kulit ketiak menghitam diakibatkan hiperpigmentasi.

Ketiak yang memiliki masalah seperti menghitam sangat menggangu. Untung, ada bahan alami yang bisa dijadikan senjata. Seperti dikutip dari Boldsky, berikut bahan alami penghilang ketiak hitam.

1. Lemon

Lemon dapat membantu menyingkirkan kulit gelap pada lipatan kulit ketiak. Potong lemon segar dan pijatkan di ketiak dengan gerakan melingkar secara lembut. Untuk kulit sensitif sebaiknya mencari bahan lain, karena lemon dapat membakar kulit sensitif sehingga menyebabkan gatal-gatal.


2. Kulit Jeruk

Siapkan kulit jeruk terlebih dahulu. Keringkan kulit jeruk dibawah sinar matahari beberapa hari. Parut kulit jeruk yang sudah dikeringkan tersebut. Kemudian campurkan dengan sedikit susu dan air mawar hingga terbentuk pasta. Gunakan sebagai scrub selama 10 menit. Bilas dengan air dingin sampai bersih.

3. Lidah Buaya

Aloe vera atau lidah buaya dapat dijadikan bahan penghilang warna kulit yang menghitam di ketiak. Potong lidah buaya, kemudian gel yang ada di dalamnya oleskan ke ketiak kemudian berikan pijatan lembut selama satu jam kemudian bilas. Lakukan hal tersebut dua hari satu kali.

4. Kayu Manis

Rempah-rempah yang satu ini juga dapat dijadikan sebagai bahan penghilang warna gelap pada ketiak. Bubuk kayu manis dan campuran susu dapat dijadikan sebagai masker. Biarkan hingga kering kemudian bersihkan dengan kapas basah. 


5. Kunyit

Salah satu bumbu dapur ini dapat membuat warna hitam pada ketiak memudar. Kunyit dapat digunakan untuk kulit sensitif.

6. Mawar

Gunakan kelopak mawar segar pada untuk menghilangkan warna gelap pada ketiak. Sari dari mawar tersebut dapat digunakan sebagai bahan untuk pemijatan lembut, lakukan sleama satu jam kemudian bilas.

Artikel Terkait

6 Bahan Untuk Memutihkan Warna Hitam Pada Kulit Ketiak
4 / 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email