29.1.15

Menu Yang Baik, Untuk Pelangsing Tubuh


kesehatanpadaanda.blogspot.com

Kutips Kesehatan - Banyak yang Ingin memiliki tubuh ideal sepertinya mau menjadi idaman setiap orang terutama pada wanita. Untuk mendapatkannya beberapa orang rela melakukan diet untuk menurunkan berat badan mereka. Dikutip Womansday, berikut ini menu yang dapat diaplikasikan untuk membantu program diet Anda, yaitu:

Sarapan Pagi

Panaskan dalam microwave tigaperempat raspberry segar dengan satu sendok gula pasir selama 30 detik. Kemudian campurkan tiga perempat air dengan keju ditambahkan tiga sendok makan biji bunga matahari. Hidangkan dalam keadaan dingin, rasa manis di pagi hari membangkitkan mood baik sepanjang hari.

Makan Siang

Kombinasikan sayuran dengan tuna ditambahkan dengan dua sendok makan seledri potong. Campurkan seperempat cangkir wortel, dua sendok teh mustard ditambahkan dua sendok teh minya canola. Sajikan dengan seperempat gandum dengan toping selada.

Untuk snack sambil menunggu jam makan malam dapat mengonsumsi satu buah pir atau apel.


Makan Malam

Masukan jamur portobello ke dalam dua cangkir kaldu ayam rendah lemak dan sodium, biarkan sampai mendidih. Setelah itu campurkan satu perempat barley atau gandum. Diamkan selama 20 sampai 30 menit. Untuk pendampingnya dapat mengonsumsi tumis jamur portobello yang dicampurkan satu sendok makan bawang merah. Tumis dengan menggunakan minyak zaitun hingga layu sekitar lima menit setelah itu taburkan satu sendok makan keju parmesan.

Bahan-bahan  yang digunakan di atas memiliki fungsi masing-masing yang membantu proses menurunkan berat badan, seperti :

1. Mustard dapat meningkatkan metabolisme tubuh sebanyak 14 persen.

2. Buah pir mengandung air dan serat yang tinggi, menuru penelitian dengan mengonsumsi tiga buah pir maka dapat membantu menurunkan bobot dua kilogram dalam 10 minggu.

3. Biji bunga matahari membantu tubuh membakar 23 persen kalori dan mengandung protein serta serat. Setelah mengonsumsinya maka tubuh tidak akan mudah cepat lapar.

4. Barley atau gandum dapat membantu Anda untuk makan dengan porsi sedikit, cepat mengenyangkan. Setelah makan kedua bahan itu maka dapat menjaga perut dari godaan lapar hingga tiba waktu makan pagi.

Itulah menu yang harus anda coba untuk menurunkan berat badan anda, dan dilakukan dengan pelan-pelan atau pertahap agar menjadi suatu kebiasaan untuk mendapatkan diet yang baik.

Artikel Terkait

Menu Yang Baik, Untuk Pelangsing Tubuh
4 / 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email