23.2.15

5 Minuman Penghilang Stres Sekaligus Penenang Hati



Kutips Kesehatan - Supaya hati menjadi makin tenang dan nyaman, kebanyakan orang kerap mengonsumsi minuman manis. Padahal, bila terlalu banyak mengonsumsi air manis akan berisiko diabetes dan kegemukan bakal mengejar.

Menurut Pemilik Jim White Fitness & Nutrition Studios di Virgnia Beach, Virginia, Amerika Serikat Jim White ada banyak minuman yang tidak hanya membuat Anda nyaman dan tenang, tapi juga membuat Anda lebih sehat.

Berikut daftar minuman yang membuat Anda lebih nyaman, seperti dikutip laman Fox News, berikut ini :

1. Air putih

Bahan kimia yang ada di dalam air mampu meningkatkan mood dan rasa nyaman Anda, yang membuat Anda dapat menghalau stres dengan sangat mudah.

2. Jus sayuran

Cobalah untuk membiasakan mengonsumsi jus sayuran segar. Dengan campuran seledri, kangkung, dan bayam, jus ini  akan memberikan asupan kalsium dan magnesium dalam tubuh untuk mengurangi tekanan darah. 

3. Jus ceri

Penelitian menunjukkan bahwa rutin mengonsumsi jus ceri membantu seseorang meningkatkan kualitas tidurnya. Tidur yang cukup, membantu Anda tetap tenang dan mampu mengelola stres lebih baik.

4. Teh hijau

Menurut Jim, minuman ini mengandung senyawa yang dapat membuat otak lebih santai, yang disebut theanine dan dapat mengurangi rasa cemas.

5. Teh hitam

Minum teh hitam selama enam minggu, mampu menurunkan tingkat stres pada pria. Cobalah untuk mengonsumsinya di malam hari.

Artikel Terkait

5 Minuman Penghilang Stres Sekaligus Penenang Hati
4 / 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email