16.4.15

3 Manfaat Minum Jus Jeruk Saat Sarapan Pagi


kutips-kesehatan.blogspot.com

Kutips Kesehatan - Lengkapi energi dan nutrisi yang kita butuhkan dalam hari anda dengan konsumsi jus jeruk dalam jumlah sedang. Karena konsumsi rutin cairan kaya vitamin C ini risiko munculnya masalah kesehatan serius bakal bisa dipangkas.

Dan buah jeruk memiliki mineral seperti kalium, magnesium, vitamin B6, beta karoten, asam folat dan kalsium dapat meningkatkan sistem kebebalan tubuh, mengurangi sejumlah tanda penuaan, menurunkan kadar kolesterol serta meningkatkan tekanan darah.

Bahkan, Apalagi ketika jus jeruk berasal dari buah jeruk yang diperas, maka vitamin C yang terkandung di dalamnya dapat mengurangi stres.

Tak hanya itu, masih ada sejumlah alasan jus jeruk baik ketika diminum saat sarapan, seperti dikutip Boldsky.com 

1. Tingkatkan fungsi pembuluh darah

Kehadiran anti oksidan di dalam segelas jus jeruk dapat meningkatkan kesehatan pembuluh darah. Selain itu, jus jeruk membantu menurunkan risiko penyakit jantung. Jus buah penuh akan biovanoids dan vitamin yang membuatnya menjadi sumber antioksidan dominan.

2. Cegah peradangan

Jus jeruk dapat meningkatkan vitalitas, tapi bila terlalu banyak meminum jus jeruk dalam kemasan yang tinggi kandungan gula dapat menjadi racun di tubuh. Manfaat mengonsumsi jus jeruk yang diperas dapat mengurangi terjadinya peradangan. Jus jeruk memiliki efek anti-inflamasi yang kuat.

3. Kolagen

Jus jeruk penuh vitamin C, bahan utama untuk produksi kolagen. Vitamin ini tidak hanya penting untuk produksi kolagen, tapi turut mendukung sistem pencernaan, tulang, dan gigi yang sehat. Vitamin C membantu menetralisir radikal bebas yang dapat merusak sel-sel dan jaringan.

Itulah manfaat dari jus jeruk bila anda terapkan saat sarapan pagi sebelum anda melakukan aktifitas.

Artikel Terkait

3 Manfaat Minum Jus Jeruk Saat Sarapan Pagi
4 / 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email