9.9.15

4 Manfaat Buah Jambu Untuk Kesehatan

http://kutips-kesehatan.blogspot.com

Kutips Kesehatan - Siapa yang tak mengenal dengan buah jambu air. Bisa dipastikan hampir semua orang Indonesia mengenal buah yang satu ini. Rasanya yang khas, segar dan mampu mengurangi dahaga, jambu air rupanya juga memiliki banyak manfaat untuk kesehatan.

Jambu air sendiri memiliki banyak jenis, ada yang kulit buahnya berwarna merah dan ada pula yang kulit buahnya berwarna putih tulang. Selain warna kulit yang berbeda, jambu air juga memiliki ukuran yang berbeda pula, ada yang kecil dan ada yang besar. 

Ternyata jambu air memiliki manfaat luar biasa untuk kesehatan. Apa saja manfaat tersebut? Berikut ulasannya untuk Anda yang dilansir dari laman indianhealthjournal.com

1. Mengobati Diare

Saat Anda sedang dilanda sakit diare, usahakan untuk mengatasinya dengan buah jambu air. Study menyebutkan bahwa diare bisa disembuhkan dengan konsumsi jambu air selama 4 hari berturut-turut saat diare. Selain mampu mengobati diare, nutrisi yang terkandung dalam jambu air juga sangat baik dalam menjaga kesehatan pencernaan.

2. Membantu Keberhasilan Program Diet

Jika Anda ingin tubuh langsing dan berat badan ideal, cobalah untuk memasukkan jambu air ke dalam menu makanan diet Anda. Mengkonsumsi satu gelas jus jambu air tanpa gula setiap pagi selama 7 hari dipercaya bisa menurunkan setidaknya setengah kilo berat badan Anda.

3. Mencegah Risiko Kolesterol

Kandungan vitamin C yang cukup tinggi dalam buah jambu air dikatakan bisa bantu seseorang menjauhkan diri dari risiko kolesterol. Jambu air yang rendah lemak dipercaya sebagai salah satu buah yang mampu menjaga kesehatan tubuh dan menjauhkannya dari segala macam penyakit terutama penyakit kolesterol.

4. Melindungi Payudara Dari Risiko Kanker

Untuk dapatkan payudara yang sehat dan jauh dari risiko kanker, salah satunya adalah dengan mengkonsumsi makanan yang rendah lemak. Jambu air adalah salah satu buah yang sangat rendah lemak dan memiliki berbagai nutrisi juga vitamin baik yang mampu membunuh sel jahat penyebab kanker.

itulah beberapa manfaat luar biasa jambu air untuk kesehatan yang mungkin jarang kita sadari. Selain enak dan segar dimakan di siang hari, jambu air yang manis keasam-asaman dan segar juga sangat cocok buah untuk bersantai.

Artikel Terkait

4 Manfaat Buah Jambu Untuk Kesehatan
4 / 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email