23.2.15

Makanan Sehat Baik Untuk Melawan Flu Pada Musim Hujan


http://kutips-kesehatan.blogspot.com/


Kutips KesehatanMusim hujan identik dengan meningkatnya berbagai penyakit. Banyak cara dilakukan untuk mencegah virus flu agar tak menyebabkan Anda jatuh sakit. 

Di musim hujan seperti sekarang ini mudah sekali flu menyerang. Agar tak menghambat aktivitas sehari-hari, beberapa makanan dan minuman ini dapat membantu menangkalnya seperti dikutip dari Boldsky, berikut ini :

1. Buah

Buah-buahan seperti jeruk, anggur, apel adalah sumber alami vitamin dan mineral. Untuk mencegah flu di musim dingin sebaiknya rutin konsumsi buah-buahan.

2. Roti dan Bawang Putih

Kedua bahan ini memiliki sifat antimikroba dan virus sehingga membantu melawan flu saat musim hujan datang. Roti dapat memberikan energi untuk tubuh dan meningkatkan daya tahan tubuh. Kombinasi antara roti dengan bawang putih akan memberikan energi lebih dan meningkatkan kekebalan tubuh secara alami.

3. Salad

Salad mengandung protein dan karbohidrat yang dapat meningkatkan energi dan daya tahan tubuh. Campuran mentimun dan wortel yang dikonsumsi rutin dapat membantu mengobati flu.

4. Jus Sayur dan Buah

Jus wortel, tomat, buah berry dan sayuran hijau bila dikonsumsi rutin dapat membantu mengobati flu. Bahan-bahan ini mengandung protein yang tinggi dan nutrisi yang dibutuhkan tubuh untuk meningkatkan daya tahan tubuh.


5. Pisang

Pisang bermanfaat untuk mengatasi rasa mual, lelah dan mengobati flu. Saat flu, buatlah minuman dari pisang yang dicampurkan dengan sedikit gula. Selain bagus untuk mengatasi flu, juga baik untuk melancarkan proses pencernaan. 


6. Teh Jahe

Bahan alami ini sudah sejak lama digunakan sebagai pengobatan pencegah flu. Jahe bersifat antimikroba dan anti inflamasi (peradangan).

Artikel Terkait

Makanan Sehat Baik Untuk Melawan Flu Pada Musim Hujan
4 / 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email