7.3.15

6 Manfaat Bernyanyi Bagi Kesehatan


kutips-kesehatan.blogspot.com

Kutips Kesehatan - Apakah Anda pernah bernyanyi sambil mengikuti alunan lagu kesukaan Anda? Tentu hal ini pernah, bahkan sering Anda lakukan dalam berbagai kegiatan dalam suatu aktifitas.

Tapi, siapa sangka aktifitas yang menyenangkan ini dapat mempengaruhi kesehatan tubuh dan psikologis Anda.

Menyanyi dan bermain musik juga dapat memangkas berbagai gejala penyakit. Bisa dipastikan, menyanyi juga dapat mempercepat proses penyembuhan.

Dikutip dari laman viva.co.id, Apa saja sih manfaat dari bernyanyi? Yuk, simak beberapa manfaatnya berikut ini.

1. Meredakan stres

Suasana yang nyaman dan ceria saat bernyanyi dapat meredakan kondisi stres. Tak hanya itu, perasaan lepas setelah bernyanyi dapat menaikkan rasa percaya diri.

2. Meningkatkan sistem imun

Sistem imun adalah pertahanan tubuh dalam mencegah berbagai penyakit. Dengan bernyanyi tubuh akan melepaskan kelenjar yang dipercaya dapat meningkatkan sistem imun Anda.

3. Memperkuat jantung

Dengan bernyanyi, dipercaya akan memperkuat otot sistem jantung. Tak hanya itu, dengan mengolah vokal, penyakit seperti batuk, asma dan bronkitis dapat reda.

4. Meningkatkan kemampuan otak

Dengan bernyanyi, jumlah oksigen yang masuk cukup berlimpah. Hal ini menyebabkan otak mendapatkan oksigen secara berlimpah sehingga mempengaruhi kondisi dan kemampuan otak.

5. Memperbaiki postur tubuh

Dengan bernyanyi, otot tulang rusuk, punggung serta perut menjadi lebih kuat dan berpostur lebih baik. Pelatihan otot secara berulang-ulang akan membentuknya menjadi tampak lebih baik.

6. Tampak lebih muda

Tidak percaya dengan bernyanyi dapat membuat wajah Anda tampak lebih muda? Dengan bernyanyi otot wajah Anda akan tertarik. Otot wajah yang tertarik akan membuat wajah tampak muda.

Artikel Terkait

6 Manfaat Bernyanyi Bagi Kesehatan
4 / 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email