4.3.15

3 Manfaat Kayu Manis Bagi Kesehatan Tubuh


kutips-kesehatan.blogspot.com


Kutips Kesehatan - Kayu manis merupakan rempah-rempah yang sering dibubuhkan pada makanan dan kue. Aromanya harum, rasa manisnya pun khas. Meski hanya setengah sendok dibubuhkan pada makanan, wanginya merangsang nafsu makan dan meningkatkan semangat.

Kayu manis juga bisa dibilang sebagai rempah-rempah paling serbaguna. Ia sangat tersohor di Afrika, China, dan India. Wanginya cocok menyedapkan semur, kari, bahkan nasi. Namun, selain harumnya yang nikmat, ada beberapa alasan lain mengonsumsi kayu manis.

Tak main-main, kayu manis ternyata juga baik untuk kesehatan. Mengutip laman The Guardian, berikut manfaat kayu manis bagi kesehatan tubuh.

1. Membunuh bakteri gusi

Konsumsi kayu manis juga disarankan bagi orang yang sering terserang nyeri gusi. Sebab, ternyata bakteri yang menyebabkan penyakit gusi dapat dibunuh dengan rempah itu. Caranya, batang kayu manis bisa digunakan sebagai tusuk gigi.

2. Mengurangi tekanan darah

Masyarakat India menggunakan kayu manis untuk pengobatan. Peneliti dari University of Toronto mengungkapkan, mengonsumsi kayu manis secara signifikan dapat mengurangi tekanan darah, terutama pada orang yang didiagnosis pradiabetes atau diabetes tipe 2.

3. Mengontrol gula darah

Meski namanya kayu manis, rempah itu ternyata baik untuk kadar gula darah. Sebab, kayu manis membantu mengontrol glukosa dengan meningkatkan efektivitas insulin.

Artikel Terkait

3 Manfaat Kayu Manis Bagi Kesehatan Tubuh
4 / 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email