4.2.15

Menghilangkan Stres Dengan Mengonsumsi Buah dan Sayur



Kutips Kesehatan - Sepertinya sudah banyak yang tahu buah dan sayur memiliki manfaat untuk meningkatkan kesehatan. Selain itu buah seperti jeruk dan blueberry serta sayur bayam dapat meredakan stres.

Ketiga bahan tersebut dapat mengendalikan dan menghilangkan stres sehingga membuat tubuh menjadi lebih santai, dikutip dari Boldsky.

1. Jeruk

Jeruk mengandung antioksidan dan vitamin A, B serta C, selain itu juga dikenal sebagai buah penangkal radikal bebas. Jeruk buah yang bewarna oranye ini dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan meredakan stres. Selain itu dengan mengonsumsi jeruk dapat menurunkan ketegangan otak. Dan banyak juga manfaat buah ini untuk kesehatan.

2. Blueberry

Kandungan mangan, magnesium, vitamin A dan E ini dapat mengendalikan stres. Dengan mengonsumsi secara rutin blueberry dapat membantu mengurangi berat badan dan mengontrol suasana hati. Selain itu buah ini juga dapat membantu melawan stres akibat banyaknya masalah dan padatnya aktivitas.


3. Pisang

Manfaat buah ini juga sangat baik dan banyak Kandungan vitamin A, B, C serta berbagai mineral seperti zat besi, kalsium, potasium dan magnesium yang bekerja membantu meredakan stres dan gelisah.

4. Buah yang Dikeringkan

Buah yang dikeringkan seperti kismis dan aprikot merupakan makanan yang kaya akan vitamin, magnesium dan selenium dapat membantu meredakan dan menghilangkan stres dan bahan alami untuk relaksasi otot.  

5. Bayam

Bayam dapat membantu melawan stres dengan kandungan vitamin A, C dan E serta magnesium dan kalsium yang dimilikinya. Bayam ini juga sayuran penambah energi dan dapat dikatakan makanan super melawan stres. 

Artikel Terkait

Menghilangkan Stres Dengan Mengonsumsi Buah dan Sayur
4 / 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email