20.5.15

5 Manfaat Buah Sawo Untuk Kesehatan Tubuh


Kutips Kesehatan - Siapa yang tidak mengenal dengan buah sawo. Sebagai salah satu buah khas asli dari Indonesia, bisa dibilang hampir semua orang mengetahui dan mengenal buah satu ini. Memiliki warna khas kecoklatan dan rasa manis saat matang, tidak heran jika tidak sedikit orang menggemari buah yang satu ini.

Selain memiliki rasa yang mampu memanjakan lidah,  ternyata buah sawo juga memiliki banyak mengagumkan untuk kesehatan. Menurut dailyfruits, inilah manfaat buah sawo untuk kesehatan.


1. Penangkal Kanker

Salah satu penyakit yang paling ditakuti oleh sebagian besar orang adalah penyakit kanker. Nah, untuk menangkal risiko kanker, buah sawo bisa menjadi solusinya. Kandungan nutrisi, antioksidan dan beberapa vitamin dalam buah sawo dipercaya sangat baik bagi kesehatan bahkan baik untuk menangkan risiko kanker.

2. Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

Ketika seseorang mengkonsumsi buah sawo secara teratur, dipercaya bisa memiliki sistem kekebalan tubuh yang lebih baik. Tidak hanya meningkatkan sistem kekebalan tubuh, konsumsi sawo juga bisa cegah virus maupun bakteri penyebab berbagai penyakit menyerang tubuh.

3. Baik Untuk Kesehatan Tulang

Beberapa study menyebutkan bahwa mengkonsumsi secara teratur buah sawo bisa bantu Anda mendapatkan tulang yang kuat dan sehat. Manfaat ini mengingat bahwa sawo adalah buah yang mengandung cukup banyak kalsium, fosfor serta kalium.


4. Mengobati Radang Mulut

Sawo merupakan buah yang tinggi vitamin C dan antioksidan. Ketika Anda mengalami sakit radang mulut, konsumsi sawo matang untuk mengatasinya. Selain mampu mengobati radang mulut, buah sawo dipercaya bisa menjadi obat sariawan yang cukup ampuh.

5. Menyembuhkan Diare

Kandungan nutrisi yang banyak dalam buah sawo dipercaya bisa bantu Anda atasi sakit diare. Cara memanfaatkan buah sawo cukuplah mudah. Konsumsi sawo matang saat diare maka diare yang Anda derita akan segera membaik. Jika tidak ada buah sawo matang, gunakan buah sawo muda. Cuci bersih sawo muda lalu parut atau haluskan. Tambahkan sedikit air hangat lalu saring dan minum setidaknya dua kali sehari.

6. Mencegah Insomnia

Kandungan nutrisi yang terkandung dalam buah sawo dikatakan bisa membuat pikiran lebih rileks. Ketika pikiran lebih rileks, hal ini akan bantu Anda dapatkan kualitas tidur yang cukup baik. So, bagi Anda yang mengalami susah tidur atau insomnia, cobalah konsumsi buah sawo untuk mengatasinya.

Itulah  manfaat buah sawo untuk kesehatan tubuh. Sebagai buah yang sangat mudah ditemukan di Indonesia dan kaya manfaat, tidak ada alasan bagi Anda untuk tidak mengkonsumsi buah sawo.

Artikel Terkait

5 Manfaat Buah Sawo Untuk Kesehatan Tubuh
4 / 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email